Yas Marina's Books

Yas Marina's Books

Senin, 11 September 2017

Investasi Emas yang Mudah, Cepat, dan Menguntungkan Bisa Anda Mulai dari Sekarang

Foto credit by Pixabay

Manusia   memiliki   batas   produktifias   yang   biasanya   berasal   dari   usia,   kesehatan   atau   bahkan kesempatan   pada   lapangan   kerja   yang   semakin   sempit.   Meski   begitu manusia selalu   memiliki kebutuhan yang harus dipenuhi baik ketika ia dalam masa produktif  maupun ketika ia sudah tidak produktif lagi. Karenanya  bagi  mereka   yang  pintar, memiliki tabungan yang   bisa   digunakan saat berusia senja pasti sudah direncanakan sedini mungkin. Salah satu caranya adalah dengan memiliki investasi yang menguntungkan seperti pada investasi property. Sedangkan bagi mereka yang tidak memiliki cukup dana untuk membeli property, ada cara lain untuk tetap memiliki tabungan di masa tua yaitu dengan investasi emas. 

Emas dari dahulu dikenal sebagai barang investasi yang menguntungkan karena harga emas dapat dikatakan tidak pernah mengalami penyurutan. Emas sebagai bahan tambang yang memiliki limit menjadi barang yang banyak diburu sebagai tabungan di hari tua. Dahulu hanya orang kaya yang memiliki   banyak   uang   saja   yang   bisa   membeli   emas,   apalagi   jika   dalam   bentuk investasi emas batangan. Namun kini,   dengan   adanya   program cicilan emas dari   bank, pegadaian dan toko online,  Anda  bisa membeli  emas  dengan cara yang mudah dan murah. 

Emas batangan adalah jenis emas yang paling baik digunakan untuk berinvestasi. Hal ini disebabkan emas batangan memiliki sifat murni emas yang masih belum banyak mendapatkan bahan campuran seperti  pada   emas dalam   bentuk perhiasan. Emas batangan  juga   tidak   banyak dikeluarkan   oleh sembarang   produsen   sehingga mudah   dalam   mengawasi   keasliannya.   Penjualan   emas   batangan selalu disertai dengan sertifikat yang dikeluarkan oleh PT Antam selaku produsen emas di Indonesia. Sedangkan untuk emas perhiasan, meski memiliki nilai jual yang lebih rendah dibandingkan emas batangan,   namun   juga   merupakan   bentuk   investasi   yang   menguntungkan.   Hanya   saja investasi emas berupa emas batangan akan  mengalami sedikit kendala  karena selera  orang  berbeda-beda termasuk dari segi model perhiasan. Meski begitu, sebenarnya perhiasan juga bisa dilebur untuk dibentuk menjadi model baru namun ada biaya yang harus dikeluarkan. 

Bagi Anda yang ingin berinvestasi emas namun tidak memiliki cukup uang untuk membeli 1 gram emas   murni   batangan, saat   ini   sudah   ada   cara   yang   mudah untuk   bisa   memilikinya.   Anda   bisamendaftar di pegadaian untuk program cicilan emas yang bisa diangsur hingga 12 kali atau 6 kali sesuai dengan budget dana yang dimiliki. Selain di pegadaian ada berbagai bank syariah yang bisa digunakan untuk mencicil emas batangan sebesar yang Anda inginkan. Sedangkan bagi Anda yang sudah   memiliki   uang cukup,   Anda   bisa   membeli langsung   emas   batangan   melalui PT   Antam, pegadaian, bank atau toko online terpercaya. 

Untuk   emas   yang   dibeli   melalui   sistem   angsuran,   emas   akan   dicetak   setelah   melunasi   biaya pembelian   dengan menambah   biaya  cetak.   Anda   bisa membeli  emas   seberat 2 gram   misalnya, namun ketika sudah lunas Anda tak perlu mencetaknya jika ingin menambah besar emas yang sudah dimiliki.   Anda   bisa   memperpanjang   cicilan   untuk   emas   berikutnya   dengan   uang   yang   sudah terkumpul sebagai uang muka. 

Mudah,  cepat  dan sangat   menguntungkan   melakukan investasi emas yang dimulai  dari  sekarang. Semakin cepat Anda berinvestasi maka semakin dini Anda bisa memetik hasilnya. Emas saat ini sudah mulai langka karena pertambangannya di seluruh dunia juga semakin menipis. Jangan ketinggalan untuk memiliki emas dengan cara yang mudah dan  murah daripada menghabiskan  uang untuk membeli barang produktif lainnya yang memiliki  harga jual kembali lebih rendah daripada ketika Anda membelinya.

Jumat, 14 Juli 2017

Hati-Hati! Anyang-Anyangan bisa dari Air Kolam Kotor


Di dekat tempat tinggal orang tua saya baru saja dibuka tempat pemandian umum. Airnya jernih dan alami karena berasal dari sumber mata air. Namanya Taman Batu, terletak di Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Berenang di tempat ini dijamin bikin segar mata, segar badan. Airnya pun tidak mengendap diam, tapi mengalir terus seiring air baru yang datang dari sumber mata airnya. Berbeda dengan berenang di kolam renang biasa yang airnya bercampur kaporit, seringnya malah membuat kulit iritasi, mata merah dan perih.

Sebetulnya saya tahu lokasi Taman Batu sejak kelas 6 SD, sekitar tahun 1986. Lebih dari 30 tahun yang lalu. Lama banget ya... Ketahuan umurnya deh hehe... Dulu paman dan tante saya tinggal dekat sana. Saya diajak mereka saat berkunjung kesana dengan 2 sepupu saya. Kami menyebutnya Lembang Cijanun. Saat itu kondisinya belum ditata seperti sekarang. Hanya ada bak-bak alami yang tersusun dari batu-batu. Di sela-sela batu, tumbuh daun selada air yang ditanam masyarakat setempat. Sejak saat itu, saya dan sepupu-sepupu langsung jatuh cinta dan sering bolak-balik kesana. Meskipun mesti jalan kaki sejauh 1 km dari rumah Paman. Untuk saya saat itu, jarak 1 km rasanya jauuuh...banget hehe...
Karena seringnya berkunjung kesana, akhirnya orang tua saya penasaran dan memutuskan ikut pergi kesana dengan membawa kendaraan. Eh akhirnya malah orang tua saya ikut suka dan mengajak para tetangga berkunjung sambil membawa makanan. Seringnya kita kesana justru saat musim kemarau. Meskipun kemarau, mata air di sana tetap mengeluarkan banyak air. Jadi ibu saya bisa sekalian bawa baju-baju kotor untuk dicuci di sana hehe...

Setelah saya menikah, saya mengajak suami dan anak-anak ke sana. Setelahnya suami terus terkenang-kenang ingin kembali kesana. Dan belum sempat terus balik kesana, sampai akhirnya saya menemukan kabar jika mata air Lembang Cijanun sudah ditata menjadi tempat wisata dengan nama Taman Batu di bulan maret 2017. Sejak saat itu, suamiku sudah tiga kali berkunjung kesana. Sayangnya, sampai sekarang, akses jalan menuju Taman Batu masih belum memadai. Selain jalannya menurun dan belum rata, sempit pula. Hingga kadang satu kendaraan harus mundur untuk memberi jalan pada kendaraan dari arah lawan. Tapi dengan kelebihan yang dimiliki Taman Batu, saya berharap pengelola semakin memperhatikan perbaikan jalan.
Menemukan tempat berenang yang bagus dan bersih betul-betul membuat saya merasa aman. Anak-anak saya suka sekali berenang. Saya sering khawatir dengan kebersihan air kolam. Kebayang kan kolam renang yang volume airnya tetap dan dimasuki puluhan orang yang tidak kita kenal. Kita tidak tahu satu persatu riwayat orang yang berenang di situ apakah memiliki penyakit berbahaya atau menular. Padahal hampir seluruh tubuh kita terendam air yang entah bebas kuman atau tidak bersama mereka.
Contohnya, salah satu penyakit yang bisa menyerang akibat kurangnya kebersihan di area organ intim adalah anyang-anyangan atau susah buang air kecil. Anyang-anyangan terjadi karena adanya bakteri E-Coli yang menempel pada saluran kemih. Gejalanya, selain susah buang air kecil juga terasa perih dan panas di area dalam saat buang air kecil. Anyang-anyangan merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih. Kesananya penderita dapat merasakan sakit panggul, kencing bercampur darah dan demam.

Adakah teman yang pernah mengalami gejala ini? Nah bagi yang terkena anyang-anyangan, sekarang sudah ada solusi alaminya yaitu Prive uri-cran atau kita sebut saja, Uricran. Uricran terbuat dari ekstrak buah cranberry yang berkhasiat menyembuhkan gejala anyang-anyangan. Zat Proantocyanidin yang terkandung dalam buah cranberry mampu menegah bakteri E-Coli menempel pada dinding saluran kemih dan membuangnya melalui air kencing.
Uricran dapat dibeli di apotik-apotik dalam bentuk kapsul dan serbuk. Rasanya enak dan segar bila dicampur dengan air dingin. Jadi, bagi yang terkena anyang-anyangan segera sembuhkan dengan mudah bersama Uricran ya.

Kamis, 22 Juni 2017

Mudik Lebaran Asyik jika Dipersiapkan

Suasana di dalam kapal feri Merak-Bakauheni saat perjalanan mudik ke Lampung

Menjelang Idul Fitri kali ini, saya tidak pulang ke rumah mertua di Lampung. Tapi cukup ke Purwakarta saja, ke rumah orang tua. Sebabnya karena waktu liburan si sulung yang tidak lama. Habis itu langsung menghadapi ujian tingkat. Jadinya kita gak berani untuk bepergian terlalu jauh demi menjaga kondisi badan si sulung supaya tetap fit.
Meski pulangnya hanya ke Purwakarta, tetap saja banyak hal yang harus disiapkan sebelum mudik. Ini dia beberapa hal yang saya siapkan.
1.      Dana
Sebetulnya soal dana ini pasti sudah disiapkan jauh-jauh hari karena kita memang punya perencanaan dalam menghadapi lebaran. Dana ini ada yang sudah dikirim duluan ke orang tua untuk biaya masak makanan lebaran, ada yang dialokasikan untuk amplop lebaran buat anak dan keponakan, ada yang untuk biaya perjalanan, ada yang untuk uang jajan anak dan tidak lupa dana simpanan darurat. Meskipun banyak yang dibutuhkan tapi tetap kita harus melakukan perencanaan supaya dana bisa kita atur pengeluarannya.
2.      Pakaian
Hitung waktu liburan kita berbanding dengan pakaian yang akan kita bawa. Pakaian yang saya bawa diusahakan tidak yang tebal-tebal supaya kalau dicuci cepat kering. Saya juga memilih pakaian yang bisa di mix & match supaya dapat variasi lebih dengan pakaian yang lebih sedikit.
3.      Kosmetik, Parfum dan Perawatan Tubuh
Untuk menjaga kebersihan badan supaya penampilan kita tetap cerah dan kesehatan kulit terjaga, saya tidak melupakan yang satu ini. Sabun mandi, shampoo, lotion, cream, bedak dan lipstick pasti selalu saya bawa dalam pouch khusus. Tidak lupa parfum juga dong biar di perjalanan wangi dan segar selalu.
4.      Pulsa
Supaya komunikasi tetap terjaga baik untuk di perjalanan maupun silaturahmi, saya mempersiapkan pulsa dan kuota yang cukup untuk selama liburan lebaran ini.
5.      Obat-obatan dan Suplemen
Nah ini dia penting. Beberapa obat yang selalu saya bawa saat mudik lebaran adalah obat sakit kepala, obat nyeri lambung, obat luka, plester luka, salep gatal, kayu putih, dan vitamin.
6.      Air putih
Air minum sangat penting ada di kendaraan kita. Hawa panas dan paparan AC jangan sampai membuat kita dehidrasi dan kulit kering. Namun meski banyak minum, jangan sampai kita menahan kencing karena akibatnya bisa fatal. Menahan kencing bisa menimbulkan gejala penyakit anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih.
Itulah kira-kira hal-hal penting yang saya persiapkan saat akan mudik. Memang sih tiap orang memiliki kondisi berbeda-beda. Contoh waktu saya punya anak balita, itu lebih rempong lagi. Bawa mainan, bawa makanan bayi, bawa susu dan botolnya, bawa termos, bawa diapers segunung dan lain-lain. Tapi kalau sekarang, anak-anak sudah pada besar. Paling, saya mengingatkan barangkali mereka mau membawa buku, CD film atau music atau gadget. Ya…pada akhirnya sih, kita sendirilah yang paling tahu yang kita butuhkan.
Nah, bagi Teman-teman yang sedang berencana melakukan perjalanan mudik atau sekarang sudah di perjalanan, saya ucapkan semoga nyaman di perjalanan, sehat dan selamat tiba di tujuan.