Yas Marina's Books

Yas Marina's Books

Kamis, 02 November 2017

Napak Tilas Sejarah Kebesaran Palembang di Lima Destinasi Wisata Berikut


Selain terkenal dengan kulinernya, pempek, kota yang didaulat sebagai yang terbesar kedua di Pulau Sumatera ini juga memiliki potensi wisata di bidang sejarah. Maklum saja Kota Palembang terkenal sebagai kota tua, yang pernah menjadi pusat pendidikan agama Budha, serta saksi sejarah kejayaan Kerajaan Sriwijaya.
(sumber : Palembang.pro)
Berikut adalah enam lokasi wisata sejarah yang masuk dalam daftar “Destinasi Wisata Wajib Palembang”. Sudahkah Anda mengunjunginya?
1. Jembatan Ampera
Anda mungkin sudah sering mendengar Jembatan Ampera. Jembatan yang dibangun di tahun 1962, dengan fungsi menghubungkan wilayah Seberang Ulu dan Ilir ini memang sudah sangat tersohor. Bahkan, bisa dikatakan, inilah ikon Kota Palembang. Adapun dari atas jembatan megah ini, Anda dapat melihat Kota Palembang dan kebesaran Sungai Musi yang terbentang di bawahnya.
2. Benteng Kuto Besak (BKB)
Benteng peninggalan zaman penjajahan  kini menjelma sebagai salah satu ikon kebanggaan masyarakat Palembang. BKB merupakan saksi perjuangan melawan para penjajah. Dari kawasan benteng ini, pengunjung dapat melihat banyak kapal kecil berlayar di Sungai Musi. Di saat malam, BKB bertransformasi sebagai tempat yang ramai dikunjungi warga yang ingin menikmati malam penuh warna-warni.
3. Sungai Musi
Tidak dapat ditampik, di sinilah urat nadi kehidupan Kota Palembang, Sumatera Selatan. Buktinya, sejak Kerajaan Sriwijaya--aktivitas warga Palembang tidak pernah lepas dari sungai itu. Tidak heran jika kemudian, jejak sejarah Kota Palembang banyak ditemukan di sepanjang sungai ini.

4. Pulau Kemaro
Tidak lengkap rasanya, jika berwisata sejarah Kota Palembang tanpa berkunjung ke Pulau Kemaro. Kendati disebut “pulau”, sebenarnya Pulau Kemaro adalah sebuah delta kecil di Sungai Musi. Di sanalah, Anda bisa menemukan ragam lokasi wisata religi, khususnya bagi penganut Khonghucu dan Buddha. Nah, selain tempat ibadah seperti klenteng dan pagoda, di sana Anda bisa menemukan tempat Siti Fatimah, seorang putri Kerajaan Sriwijaya dimakamkan.
5. Bukit Siguntang
Terletak di Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat I Palembang, di sinilah Anda bisa menjumpai banyak saksi sejarah kejayaan Kerajaan Sriwijaya, pemerintahan perwakilan Majapahit, dan Kesultanan Palembang Darussalam. Ini mencakup sejumlah peninggalan sejarah berupa kemudi kapal Sriwijaya, arca Buddha Amarwati, dan Prasasti Kedukan Bukit, bisa Anda temukan di sini. Adapun dari prasasti yang terakhir, Anda dapat menemukan bukti penetapan Palembang sebagai kota tertua, yakni pada 16 Juni 682 Masehi (hari lahir).  
Nah, penasaran untuk menjelajahi napak tilas kebesaran kota tertua di Indonesia? segera rencanakan perjalan Anda ke Palembang sekarang juga. Jangan pusing untuk urusan penginapan, sebab, Airy Rooms akan menjawab segala kekhawatiran perihal urusan hotel murah di Palembang.
Layanan akomodasi budget terbesar dalam jaringan dengan jumlah properti hotel terbanyak ini akan memudahkan Anda mendapatkan hotel murah di Palembang dengan penawaran terbaik. Di sisi lain, terdapat pula jaminan fasilitas terbaik meliputi pendingin ruangan, TV flat, fasilitas mandi, air minum gratis, tempat tidur bersih, shower air hangat, dan wifi gratis.

Untuk mendapatkan hotel murah di Palembang dengan fasilitas terbaik, Anda bisa memesan kamar di Airy rooms melalui aplikasi Airy App yang bisa diunduh melalui Apple Apps (App Store) atau Android Apps (Play Store). Selain itu, Anda juga dapat menggunakani situs resmi Airy Rooms. Adapun, proses pembayaran penginapan Airy Rooms juga sangat mudah. Pasalnya, Anda dapat melakukan pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya :)